Cyberbullying dan Cyberharassment

Cyberbullying dan cyberharassment

Cyberbullying adalah intimidasi yang terjadi secara online, sering melalui pesan instan, pesan teks, email, dan jaringan sosial. Cyberbullies mungkin berusia yang sama seperti korban, atau mereka mungkin lebih tua. Jika pelaku adalah orang dewasa, umumnya disebut cyberstalking atau cyberharassment.

cyberbullying

Cyberbullying sama menyakitkannya dengan bullying, dan dalam beberapa hal, itu dapat menjadi lebih buruk. Cyberbullying tidak terbatas hanya pada tempat taman bermain; itu bisa terjadi pada anak-anak kapan saja ketika sedang dalam jaringan, bahkan jika mereka berada di rumah. Juga, bully kadang-kadang bernama anonim, yang dapat membuat bullying lebih sulit untuk dihentikan.

Contoh cyberbullying

Cyberbullying memiliki banyak bentuk. Berikut adalah beberapa contoh dari hal-hal yang dapat disebut dikategorikan cyberbullying:

Sumber Informasi

Sumber daya berikut memiliki informasi yang banyak terkait cyberbullying, termasuk juga kegiatan yang bermanfaat untuk anak-anak dan remaja:

WiredSafety.org memiliki informasi umum tentang keamanan internet. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cyberbullying, saksikan video.

Menanggapi cyberbullying

Sangat penting untuk mengajarkan anak-anak Anda bagaimana menanggapi cyberbullying. Anda dapat memberitahu anak-anak Anda untuk menggunakan panduan berikut ini jika mereka sedang ditindas.

Apakah anak Anda seorang cyberbully ?

Kadang dapat berarti seorang anak-anak. Sayangnya, Internet sering membuat orang lebih mudah untuk mengatakan hal-hal yang menyakitkan karena lebih impersonal dan anonim dari kehidupan nyata. Akibatnya, banyak anak-anak berpartisipasi dalam cyberbullying meskipun mereka tidak menganggap diri mereka seorang pengganggu.

cyberbullying

Sangat penting bagi anak-anak Anda untuk memahami bahwa komentar yang mereka lakukan dalam jaringan sama sakitnya seperti yang dilakukan secara tatap muka. Pastikan mereka tahu untuk tidak mengatakan apa-apa dalam jaringan yang mereka tidak akan mengatakannya meskipun secara pribadi.

Ini juga dapat memungkikan bagi anak-anak untuk menghadapi konsekuensi serius terhadap tindakan cyberbullying. Banyak sekolah sekarang ini yang memiliki kebijakan tidak ada toleransi untuk bullying, termasuk cyberbullying yang terjadi di luar sekolah. Dalam beberapa kasus, siswa bahkan telah diskors dari sekolah terkait cyberbullying.

Untuk informasi lebih lanjut, baca artikel Bisakah Anak Anda Menjadi Cyber-Bully? .

Sumber Informasi

Sumber daya berikut memiliki informasi yang besar terkait cyberbullying, termasuk kegiatan bermanfaat untuk anak-anak dan remaja: