Memeriksa Pengejaan dan Grammer

Pengantar

Khawatir akan membuat kesalahan ketika Anda mengetik? Jangan! Word menyediakan beberapa fitur pemeriksaan, termasuk alat untuk Ejaan dan Grammar, yang dapat membantu Anda menghasilkan dokumen yang profesional, dan bebas dari kesalahan.

Opsional: Unduhlah dokumen praktek kita.

Tonton video di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang menggunakan alat Spelling dan Grammar.

Menjalankan pemeriksaan Spelling dan Grammar:

  1. Dari tab Review, klik perintah Spelling & Grammar.
    mengklik perintah Spelling & Grammar
  2. Panel Spelling dan Grammar akan muncul di sebelah kanan. Untuk setiap kesalahan dalam dokumen Anda, Word akan mencoba untuk menawarkan satu atau lebih saran. Anda dapat memilih saran dan klik Change untuk memperbaiki kesalahan.
    mengoreksi kesalahan ejaan
  3. Word akan bergerak ke setiap kesalahan sampai Anda telah meninjau semuanya. Setelah kesalahan terakhir telah ditinjau, kotak dialog akan muncul yang menyatakan bahwa ejaan dan tata bahasa lengkap. Klik OK
    menyelesaikan ejaan dan tata bahasa

Jika tidak ada saran yang diberikan, Anda dapat secara manual mengetik ejaan yang benar dalam dokumen Anda.

Mengabaikan "kesalahan"

Ejaan dan tata bahasa tidak selalu benar. Terutama dengan tata bahasa, ada banyak kesalahan yang tidak dapat dilihat Word. Ada juga saat-saat ejaan dan tata bahasa akan mengatakan kesalahan padahal tidak. Hal ini sering terjadi pada nama dan kata benda lainnya, yang mungkin tidak ada dalam kamus.

Jika Word menyatakan sesuatu kesalahan, Anda dapat memilih untuk tidak mengubahnya. Tergantung pada apakah itu ejaan atau kesalahan tata bahasa, Anda dapat memilih dari beberapa pilihan.

Ejaan "salah":

mengabaikan kesalahan ejaan

Tata bahasa "salah":

mengabaikan kesalahan tata bahasa

Untuk beberapa kesalahan tata bahasa, Word akan memberikan penjelasan mengapa ia berpikir ada sesuatu yang salah. Hal ini dapat membantu Anda menentukan apakah Anda ingin mengubah atau mengabaikannya.

penjelasan tentang kesalahan gramatikal

Ejaan otomatis dan pemeriksa tata bahasa

Secara default, Word secara otomatis memeriksa dokumen Anda untuk kesalahan ejaan dan tata bahasa, sehingga Anda mungkin tidak perlu menjalankan pemeriksaan terpisah. Kesalahan ini ditunjukkan dengan garis warna bergelombang.

Sebuah kesalahan penggunaan kata, juga dikenal sebagai kesalahan ejaan kontekstual, terjadi ketika sebuah kata dieja dengan benar tetapi digunakan secara tidak benar. Misalnya, jika Anda menggunakan ungkapan Deer Mr. Theodore pada awal surat, deer akan menjadi kesalahan ejaan kontekstual. Deer dieja dengan benar, tetapi digunakan secara tidak benar dalam surat itu. Kata yang benar adalah Dear.

Memperbaiki kesalahan ejaan:

  1. Klik kanan kata yang digarisbawahi, lalu pilih ejaan yang benar dari daftar saran.
    mengoreksi kesalahan ejaan
  2. Kata yang dikoreksi akan muncul dalam dokumen.

Anda juga dapat memilih untuk Ignore All contoh kata yang digarisbawahi atau menambahkannya ke dalam kamus.

Memperbaiki kesalahan tata bahasa:

  1. Klik kanan kata atau frase yang digarisbawahi, kemudian pilih ejaan atau frase yang benar dari daftar saran.
    mengoreksi kesalahan tata bahasa
  2. Frasa yang dikoreksi akan muncul dalam dokumen.

Mengubah pengaturan ejaan dan tata bahasa otomatis:

  1. Klik tab File untuk mengakses tampilan Backstage, kemudian klik Share.
    klik Options pada tampilan Backstage
  2. Sebuah kotak dialog akan muncul. Di sisi kiri kotak dialog, pilih Proofing. Dari sini, Anda memiliki beberapa pilihan untuk dipilih. Misalnya, jika Anda tidak ingin Word menandai kesalahan ejaan, kesalahan tata bahasa, atau kata-kata yang sering membingungkan secara otomatis, cukup hapus centang opsi yang diinginkan.

    menyesuaikan pilihan spell check

Jika Anda sudah mematikan ejaan dan / atau cek tata bahasa otomatis, Anda masih bisa pergi ke tab Review dan klik perintah Spelling & Grammar untuk menjalankan pemeriksaan baru.

Menyembunyikan ejaan dan tata bahasa kesalahan dalam dokumen:

Jika Anda berbagi dokumen seperti resume dengan seseorang, Anda mungkin tidak ingin orang melihat garis merah dan biru. Mematikan pemeriksaan ejaan dan tata bahasa otomatis hanya berlaku untuk komputer Anda, sehingga garisnya mungkin masih muncul ketika orang lain melihat dokumen Anda. Untungnya, Word memungkinkan Anda untuk menyembunyikan kesalahan ejaan dan tata bahasa sehingga garis tidak akan muncul di komputer manapun.

  1. Klik tab File untuk pergi ke tampilan Backstage, kemudian klik Options.
  2. Sebuah kotak dialog akan muncul. Pilih Proofing, kemudian centang kotak di samping Hide spelling errors in this document only dan Hide grammar errors in this document only, kemudian klik OK.
    menyembunyikan spell check untuk dokumen tertentu
  3. Garis-garis di dokumen akan disembunyikan.

Tantangan!

  1. Buka dokumen praktek kami. Jika Anda sudah mengunduh dokumen praktik kami dalam rangka untuk mengikuti pelajaran, pastikan untuk mengunduh salinan dengan mengklik link dalam langkah ini.
  2. Jalankan Spelling & Grammar check.
  3. Abaikan ejaan nama-nama seperti Marcom.
  4. Perbaiki semua kesalahan ejaan dan tata bahasa lainnya.
  5. Setelah selesai, dokumen Anda akan terlihat seperti ini:
    Tantangan Ejaan dan Grammar